Cabang dan Sejarah Berdirinya PT Diamond Cold Storage

Bagi Anda yang belum mengenal dan mengetahui tentang sejarah berdirinya perusahaan Diamond, berikut ini OkenyaCom menyajikan informasinya untuk Anda.



Mengenal PT. Diamond Cold Storage

PT. Diamond Cold Storage (Diamond) adalah perusahaan manufaktur Indonesia yang didirikan terfokus pada produk makanan berbasis susu dan makanan beku. Perusahaan ini merupakan sebuah perusahaan swasta dengan penetrasi produk di pelayanan makanan, perdagangan umum dan segmen ritel modern.

Produknya meliputi Susu (UHT & pasteurisasi), Juice, Yogurt, Ice Cream, Soft Ice Cream, Chocolate, mayones & Salad Dressing, keju, dan produk-produk custom sesuai permintaan klien.

Standar tinggi pengendalian mutu Diamond dan keamanan pangan telah menempatkan perusaan ini sebagai pemasok susu dan makanan beku terkemuka, termasuk untuk waralaba internasional di Indonesia seperti Dairy Queen, Wendy, KFC, McDonald dan banyak lagi.

Saat ini, produk Diamond tersedia di pasar modern dan tradisional di seluruh Indonesia. Didukung dengan rantai distribusi yang paling luas, produk Diamond hadir di hotel bintang lima, toko roti, Hypermart, kafe, pedagang besar, pengecer, dan pasar tradisional.

Dalam rangka untuk tetap menjadi terdepan di pasar, perusahaan ini terus berinvestasi di R & D, fasilitas dan karyawan. Inisiatif meliputi pelatihan berkala dan pelatihan penyegaran, pelaksanaan seluruh perusahaan, sistem SAP berbasis Oracle, armada dan pemeliharaan pabrik.

Didorong oleh komitmen terhadap kualitas tinggi dan inovasi yang berkelanjutan, portofolio produk Diamond dan jangkauan pasar terus berkembang, menciptakan produk baru yang menarik sambil mempertahankan merek yang ada. PT. Diamond sekarang aktif menyasar pasar ekspor meliputi Singapura, Malaysia, Brunei dan Papua Nugini.



Sejarah PT. Diamond Cold Storage

PT. Diamond Cold Storage (Diamond) didirikan pada Januari 1974 sebagai PMA (perusahaan investasi asing langsung) oleh tiga mitra. Mr Chen WT adalah mitra lokal, dengan Cold Storage Company Ltd dari Singapura dan Australia Amatil sebagai mitra asing.

Pada saat itu, pasar es krim di Indonesia masih dalam masa pertumbuhan. Konsumsi es krim sangat rendah dan distribusi pendinginan nyaris tidak ada. Setelah lima tahun, Mr WT Chen mengambil alih, dan keuntungan Diamond mulai berubah.

Di bawah kepemimpinan Mr WT Chen, Diamond menciptakan jaringan distribusi pendinginan sendiri. Langkah ini memungkinkan perusahaan ini untuk memperluas jaringan dan menyalurkan produk es krim ke pasar ritel baru, diikuti dengan ekspansi pelayanan makanan dan segmen perdagangan umum. Pada 1990-an, Diamond cukup percaya diri untuk memulai ekspor.

Perusahaan ini juga terbukti mampu memenuhi standar pasokan ketat merek ternama waralaba internasional seperti McDonalds, dan menjadi pemasok terpercaya untuk banyak waralaba internasional lainnya.

Cabang PT. Diamond Cold Storage

Head Office Es Krim Diamond

PT. Diamond Cold Storage Jl. Pasir Putih Raya Kav. 1
Ancol Timur, Jakarta Utara 14430
Indonesia
Tel +62 21 640 5678
Fax: +62 21 645 1818
Email: diamond.cbt@diamond.co.id
Toll Free Customer Service Hotline:
0800-1-008899


Cabang Es Krim Diamond Bandung

Jl Cihanjuang 33
Cibabat, Cimahi Utara
Cimahi 40513 Jawa Barat
TELEPON: (022) 6654781
TELEPON LAINNYA: (022) 6658573
FAX: (022) 6643719


Sumber: www.diamond.co.id
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !