Contoh Khutbah Jum'at Bulan Sya'ban Simpel, Berisi dan Terbaik

0



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Segala puji hanya bagi Allah, Tuhan semesta alam, yang telah menciptakan kita dan memberikan segala nikmat-Nya kepada kita. Shalawat dan salam semoga selalu terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat dan para pengikutnya.

Saudaraku sekalian, pada kesempatan hari ini, kita telah memasuki bulan Syaban, bulan yang di antara bulan-bulan haram dan yang menjadi persiapan bagi kita sebagai umat Islam menjelang bulan Ramadan yang sebentar lagi akan tiba.

Bulan Syaban merupakan waktu yang sangat baik untuk kita memperbanyak amalan dan kebaikan. Allah SWT telah memberikan banyak kesempatan kepada kita untuk memperbanyak amal kebaikan dan memperbanyak ibadah di bulan ini.

Salah satu amalan yang sangat dianjurkan untuk dilakukan di bulan Syaban adalah puasa sunnah. Puasa sunnah di bulan Syaban sangat dianjurkan karena dapat membersihkan hati dan memperbaiki akhlak kita serta menjaga keimanan kita.

Selain itu, kita juga bisa memperbanyak sedekah di bulan Syaban ini. Sedekah merupakan amalan yang sangat dianjurkan oleh agama Islam. Kita bisa memberikan sedekah dalam bentuk apapun, seperti makanan, uang atau benda-benda lainnya kepada yang membutuhkan.

Saudaraku, selain memperbanyak amalan di bulan Syaban, kita juga harus senantiasa memperbaiki akhlak dan perilaku kita sebagai umat Islam. Kita harus senantiasa menghindari perbuatan yang dilarang oleh agama Islam dan senantiasa berusaha meningkatkan kualitas diri kita.

Dalam bulan Syaban ini, marilah kita mengambil waktu untuk memperbaiki diri kita dan memperbanyak amalan kebaikan. Jadikan bulan Syaban sebagai momen untuk menyiapkan diri kita menyambut bulan Ramadan yang sebentar lagi akan tiba.

Saudaraku, akhir khutbah ini, saya mengajak kita semua untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar kita selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dan keberkahan dalam setiap langkah kita dalam menjalankan ibadah-Nya.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !