Yuk, Kenali Ukuran Shock Breaker Depan Merk Motor Terkenal di Indonesia

0

Ukuran Shock Depan Motor Merek Terkenal di Indonesia – Jika kita berbicara tentang sepeda motor memang tidak akan pernah ada habisnya. Sama halnya seperti mobil, sepeda motor juga memiliki begitu banyak komponen atau bagian yang saling berkaitan untuk menghasilkan kinerja yang tetap prima.

Acara Touring Motor di Indonesia


Dari banyaknya komponen yang ada tersebut, mungkin mendengar shockbreaker tentu sudah tidak asing lagi bukan? Shockbreaker memberikan kenyamanan saat berkendara karena mampu meredam getaran dari medan jalan. Beberapa motor akan memiliki jenis shock menyesuaikan tipe produknya.

Tak dipungkiri sebagian orang mencari shock depan motor matic paling empuk demi mendapatkan kenyamanan maksimal. Perbedaan ukuran shock depan akan mempengaruhi gaya pantulan. Jadi shock depan memang sudah diperhitungkan pemasangannya pada tiap motor.

Manfaat utama mengetahui ukuran shock depan adalah memudahkan dalam pergantian ketika terjadi kerusakan. Dengan ukuran standar motor jauh lebih mudah untuk dikendalikan dan kenyamanan bertambah.

Ukuran Shock Depan Motor Standar

Saat ini pilihan shock aftermarket semakin banyak sehingga dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Misalnya merek ternama seperti shockbreaker YSS yang menawarkan kualitas terbaik dan teruji tahan lama.

Pemilihan ukuran shock depan motor tepat dan sesuai tentu akan membuat motor akan lebih kokoh dan kuat. Selain itu gunakan oli shock depan yang bagus untuk mengurangi risiko aus. Hal tersebut memberikan rasa nyaman ketika dibawa melewati jalanan yang bergelombang ataupun tidak rata akan tetap stabil.

Setiap tipe motor punya standarisasi ukuran berbeda-beda. Agar tidak bingung berikut ini adalah daftar ukuran shock depan motor standar untuk semua tipe motor.

1. Ukuran Shock Depan Motor Yamaha

Pertama mari bahas ukuran shock depan motor Yamaha. Pada dasarnya Yamaha menjadi salah satu pabrikan motor yang cukup sering menghadirkan motor-motor baru dengan berbagai macam tipe shock depan. Namun nyatanya ada beberapa tipe motor yang punya ukuran shock depan sama. Untuk lebih jelasnya lihat pada tabel di bawah ini.

Ragam ukuran Shockbreaker Motor Yamaha

2. Ukuran Shock Depan Motor Honda

Sebagai rival terberat Yamaha, Honda seakan tidak ingin kalah dalam teknologi shock depan. Tiap tipe Honda akan memiliki ukuran shock depan berbeda karena standar produksi. Agar lebih jelas simak ukurannya di bawah ini.


Ragam ukuran Shockbreaker Motor Honda


3. Ukuran Shock Depan Motor Suzuki

Produsen sepeda motor ternama lain yang punya produk cukup banyak di Indonesia yakni Suzuki. Dan hampir sama seperti Yamaha, Honda, atau Kawasaki. Suzuki juga punya standarisasi ukuran shock depan motor mereka. Jadi buat kalian yang ingin menggantinya, berikut ukuran standar shockbreaker depan motor Suzuki.

Ragam ukuran Shockbreaker Motor Suzuki


Berikut telah kami sajikan ukuran shockbreaker motor depan di Indonesia untuk Anda yang doyan modif. Itu hanyalah salah satu pilihan buat yang suka modif. Tapi jika dirasa tidak perlu, maka pastikan selalu gunakan ukuran shock depan standar yah ketika ingin mengganti dengan shock baru. 

Kami rasa cukup sekian dulu, semoga informasi diatas bisa membantu.

Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !