Cara Oke Memundurkan dan Memutar Mobil

Ketika mengendarai mobil, selain menggerakan mobil ke depan, sesekali Anda tentu harus bisa memundurkan mobil. Untuk bisa bergerak mundur, perlu perhitungan yang tepat. Jangan sembarangan menancap gas tanpa memperhatikan keadaan dibelakang mobil karena hal itu bisa membahayakan keselamatan Anda juga orang-orang disekitar Anda.


Anda juga bisa berjalan mundur dengan sempurna, memanfaatkan semua fungsi kaca spion, terutama spion bagian luar kiri dan kanan untuk melihat keadaan dibelakang mobil Anda. Jika tidak, bisa-bisa nanti malah menabrak orang atau mobil orang yang ada dibelakangnya lagi. Kecepatan yang digunakan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan, tapi usahakan jangan terlalu mengebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Memutar Mobil dengan Keterbatasan Tempat

Dalam situasi jalan yang terbatas, saat mobil akan kembali ke jalan semula, mungkin tidak ada alternatif jalan lain sehingga mobil harus berputar arah. Mungkin jika jalannya cukup luas, Anda bisa lebih mudah untuk memutar mobil. Tapi jika jalannya sempit dan banyak penghalangnya, tentu akan mempersulit gerakan mobil.

Untuk memutar mobil dengan tempat yang terbatas, perhatikan dulu keadaan sekitar mobil yang akan diputarkan; apakah disitu ada lahan kosong atau lekukan jalan. Setelah itu, coba putar arah dengan cara maju-mundur dengan cara diayun sambil menggerakan kemudi sesuai dengan arah yang Anda tuju.
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !