Cara Oke Sembuhkan Anemia

0

Sembuhkan Anemia dengan Cara Tradisional - Penyakit kurang darah disebut juga anemia. Akibat dari penyakit tersebut, badan menjadi sangat lemah, pucat, sering pusing-pusing, selalu mengantuk dan mudah sekali  sakit. Akibatnya badan sangat kurus, sehingga timbangan badan tidak sesuai dengan ukuran tinggi badan. 

Orang yang memiliki gejala kurang darah, kekuatan tubuh serta daya tahannya terhadap serangan penyakit akan berkurang juga sehingga penderita menjadi gampang terserang penyakit. Dan kini banyak sekali obat-obat penambah darah yang dijual di toko-toko atau apotik obat. Tetapi menggunakan obat tanpa petunjuk dokter kadang bisa menimbulkan efek samping. Sebab sebetulnya obat penambah darah umumnya adalah tonicum. Mengkonsumsi obat ini secara berlebihan akan membuat kelenjar yang membentuk darah pada tubuh kita bisa berhenti bekerja.

Alih-alih mengkonsumsi obat-obatan kimiawi yang bisa memberi efek samping, alangkah baiknya Anda mencoba juga 2 resep tradisional alternatif penyembuh kurang darah dibawah ini.

Resep Pertama

Bahan
  • Daun bayam
  • Telur Ayam
  • Madu
Cara Membuat dan Mengkonsumsinya

Pipislah daun bayam itu sampai lembut. Sesudah lembut peraslah airnya, campurkanlah dengan telur ayam dan dikocok hingga rata. Kemudian bubuhkanlah madu kedalamnya. Sesudah itu aduklah rata dan minum ramuan tersebut setiap hari, niscaya kurang darah yang Anda derita bisa dipenuhi dengan mengkonsumsi ramuan ini.

Resep Kedua

Bahan
  • 3 kerat lempuyang (tiap kerat sebesar jari tangan)
  • Gula jawa secukupnya
Cara Membuat dan Mengkonsumsinya

Lempuyang diparut atau ditumbuk hingga menjadi halus, tapi kulitnya tidak usah dikupas terlebih dulu karena kulit lempuyang mengandung banyak hormon, jadi cukup dicuci sampai bersih saja. Kemudian rebuslah dengan air sebanyak 3 gelas dan bubuhkanlah gula jawa secukupnya. Bagi yang suka manis, gula bisa ditambahkan lagi. Biarkanlah ramuan ini mendingin hingga airnya tersisa 1 gelas. Setelah dingin, minumlah sampai habis. Konsumsilah setiap hari cukup 1 gelas saja. Sebaiknya diminum menjelang tidur. Ulangilah beberapa kali sampai nampak hasilnya, mudah-mudahan dalam kurun waktu kurang dari 3 bulan, penyakit yang Anda derita akan sembuh dan timbangan badan Anda akan bertambah sehingga sesuai dengan ukuran tinggi badan.
Tags

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !