Cara Oke Membedakan Daging Hewan

Bagi ibu-ibu rumah tangga, berbelanja di pasar merupakan rutinitas yang kerap kali dilakukan untuk membeli keperluan rumah tangga ataupun kebutuhan sehari-hari. Salah satu benda ataupun kebutuhan pokok yang dibeli sebagai kelengkapan lauk pauk adalah daging.

Perlu diketahui bahwa dalam berbelanja ataupun membeli keperluan tertentu, slogan 'teliti sebelum membeli' merupakan ungkapan yang sangat tepat dan bisa dijadikan acuan untuk selalu berhati-hati dalam berbelanja. Dalam membeli daging pun jika Anda tidak teliti, tidak mengenal karakteristik atau tanda-tandanya, bisa membuat Anda salah pilih membeli daging.


Berikut karakteristik dan ciri-ciri daging hewan-hewan yang sering dijumpai di tempat perbelanjaan baik itu pasar tradisional maupun pasar modern.

Daging Sapi
Daging sapi memiliki serat-serat otot yang halus, berwarna merah jambu, lemaknya berwana kekuning-kuningan dan keras.

Daging Sapi Muda
Daging sapi muda memiliki serat-serat otot yang halus, warnanya merah jambu, lemaknya berwarna putih dan keras.

Daging Kerbau
Daging kerbau memiliki serat-serat otot yang kasar, warnanya merah tua, lemaknya berwarna kekuning-kuningan dan keras.

Daging Kambing
Daging kambing memiliki serat-serat otot yang sedang, warnanya merah jambu tua, lemaknya berwarna putih dan keras, baunya cukup menyengat (jawa:prengus

Daging Babi 
Daging babi memiliki serat-serat otot yang halus, warnanya merah jambu, lemaknya berwarna putih jernih dan lembek.

Demikian beberapa ciri-ciri daging hewan yang bisa Anda gunakan sebagai pedoman untuk membeli daging di pusat perbelanjaan baik itu pasar tradisional maupun pasar modern.
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !