Tips Lolos Seleksi Ujian SBMPTN 2015

Seperti yang dilansir dari official site panitia SBMPTN 2015, SBMPTN 2015 merupakan mekanisme seleksi masuk PTN yang ditetapkan berdasarkan hasil ujian tertulis atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Ujian ini akan diikuti oleh para calon mahasiswa dan mahasiswi yang memperebutkan kursi di PTN idaman.

Pendaftaran online SBMPTN sedianya dibuka dari tanggal 11 Mei 2015 pukul 08.00 WIB sampai dengan 29 Mei 2015 pukul 22.00 WIB. Sedangkan pelaksanaan ujiannya akan diadakan pada hari Selasa, 9 Juni 2015.

Banyak cara dan upaya yang bisa dilakukan oleh para peserta ujian SBMPTN untuk menembus PTN yang diinginkan. Berikut tips-tips yang bisa dilakukan agar bisa lolos atau masuk ke PTN Favorit seperti: UI, USU, UGM, IPB, ITP, UNIMED, UNDIP, UNPAD, UNSYIAH, UPI, UNJ, dan banyak lagi PTN favorit lainnya.



SEMANGAT

Tetap semangat dan jangan menyerah. Kata-kata ini yang bisa membuat Anda selalu semangat walaupun banyak lawan dan persaingan yang ketat.

BE THE BEST FOR YOUR SELF

Jadilah diri sendiri dan percaya kepada kemampuan yang Anda punya. Dengan mempercayai kemampuan sendiri, semua yang Anda inginkan akan terasa mudah diraih.

USAHA

Thomas Alpha Edison pernah mengatakan: “Sukses itu 1% Inspirasi, 99% tetesan keringat” yang artinya “Selalu bekerja keraslah agar berhasil”. Jadi Anda harus rajin membahas soal dan berdiskusi mengenai pelajaran-pelajaran yang kurang dimengerti.

KESEHATAN

Tak dapat dipungkiri, harta yang paling berharga bagi manusia adalah kesehatan. Makanlah makanan yang bergizi dan beristirahat yang cukup, supaya Anda bisa memaksimalkan persiapan untuk menghadapi ujian tahun ini.

BELAJAR

Belajarlah dengan kesungguhan dan tepat waktu disiplin belajar. Cobalah untuk mengikuti Try Out SBMPTN 2015 agar Anda bisa mengukur kemampuan sebelum berperang di medan yang sesungguhnya.

DOA

Dan yang terkhir janganlah lupa berdoa. Ingat, belajar saja tidaklah cukup tetapi berdoa itu sangat penting dalam memperjuangkan dan menggapai cita-cita. Manusia berencana tetapi Tuhan jualah yang menentukan.

Demikian tips yang bisa Anda lakukan sebagai ikhtiar untuk meraih dan menembus PTN yang Anda inginkan pada persaingan ujian masuk PTN SBMPTN 2015.
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !