Tips Oke Belanja Makanan dan Minuman

Berbelanja di zaman sekarang memang gampang-gampang susah. Ditengah makin maraknya kebutuhan pokok yang dipalsukan, sebagai konsumen Anda harus pintar-pintar dan cermat dalam memilih makanan, minuman ataupun kebutuhan lain yang akan Anda beli di pasar.


Berikut beberapa tips belanja yang bisa Anda ikuti jika Anda berbelanja di pasar:

Belanja Ayam
Usahakan sebaiknya ayam yang Anda pilih adalah ayam muda. Tulang dadanya mudah ditekan, bulu-bulunya tidak terlalu dalam, sisik kakinya lunak, daging/ kulitnya berwarna kemerah-merahan dan berbau segar.

Belanja Ikan
Usahakan Anda memilih ikan yang dagingnya keras dan kaku. Jika ditekan akan terasa bingkas (kemabali ke bentuk semula dengan cepat), insangnya berwarna merah, meta jernih agak menonjol, kulitnya bagus, sisik-sisiknya mengkilap dan baunya segar.

Belanja Telur
Jika telur diterawang maka akan kelihatan jernih, kulitnya bersih, jika dimasukkan kedalam air maka telur akan tenggelam.

Belanja Susu
Susu berwarna putih kekuning-kuningan, agak kental, rasanya seperti rum, berbau segar dan rasanya agak manis. Jika dituangkan masih ada yang menempel pada dinding tempatnya semula, tidak bakal ada endapannya pada dasar botol atau gelas.

Belanja Sayuran
Secara umum, sayur yang baik seratnya tidak banyak, nampak segar dan tidak cacat (tidak berulat dan berpenyakit)

Belanja Minyak Goreng Kelapa
Berbau gurih, rasanya sedap dan berwarna jernih

Belanja Minyak Goreng Kacang
Hampir tidak berbau dan berasa dan berwarna kekuningan.

Belanja Mentega
Berwarna kuning mengkilap, rasanya seperti rum, jika dilelehkan terdapat bagian yang mengendap dan bagian yang berbusa akan berlemak (jika pisau ditusukkan kemudian ditarik, tidak boleh licin)

Bahan Makanan/ Minuman dalam Kaleng
Kaleng tidak karatan, bagian bawah dan atas tidak menggelembung, etiketnya masih baik dan belum lewat tanggal kadaluarsa.
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !