Tips Oke Mengendarai Mobil di Jalan Tol

Jalan tol biasanya digunakan sebagai jalur alternatif bebas hambatan yang menghubungkan satu wilayah dengan wilayah lain. Banyak orang yang memanfaatkan jalan tol ini karena bisa mencapai tempat lain dalam waktu yang lebih singkat dan nyaris tanpa macet. Tapi biasanya menjelang hari libur atau weekend, jalan tol juga menjadi cukup padat sehingga menimbulkan kemacetan di pintu masuk tol.


Saat mengendarai mobil di jalan tol, usahakan jangan mendahului kendaraan lain melalui marka jalan atau mendahului dari sebelah kiri. Posisi mobil harus selalu berada disebelah kiri jalan, kecuali saat mendahului kendaraan lain, baru boleh mengambil lajur kanan. Jangan lupa untuk memberi isyarat dengan membunyikan klakson dan menyalakan lampu dim. Setelah mengambil lajur kanan, tambah kecepatan mobil Anda dan jaga jarak dengan mobil yang berada dibelakang setelah mobil tersebut berhasil disalip.

Sebelum tiba di pintu tol yang Anda tuju, persiapkan uang yang dibutuhkan untuk membayar tarif tol. Usahakan uang yang Anda bayar berupa uang pas agar tidak menyebabkan antrian di pintu tol. Jaga agar kartu masuk tol yang ada jangan sampai hilang karena jika hilang, maka Anda akan didenda dengan denda yang lumayan besar.
Tags

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !